-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Mengenal Menu Tab File Di Microsoft Word

Berikut akan dibahas tentang menu File dan isi di dalamnya pada Microsoft Word 2010.


Menu File pada Microsoft Word 2010 berisi beberapa ikon/tombol yaitu: Save, Save As, Open, Close, Info, Recent, New, Print, Save & Send, Help, Option, dan Exit. Ikon-ikon tersebut akan dibahas satu persatu sebagai berikut: 

Menu File 1





Save

Ikon Save ini digunakan untuk melakukan penyimpanan dokumen baik dokumen yang baru dibuat ataupun dokumen lama yang telah diubah/diedit. 

Save As

Save As mempunyai fungsi yang sama dengan Save apabila digunakan untuk menyimpan dokumen yang baru, tetapi jika digunakan untuk menyimpan dokumen lama baik yang sudah diubah ataupun yang belum diubah sama sekali maka Save As akan berfungsi sebagai penyimpan ulang, dengan kata lain Anda akan membuat lebih dari 1 (satu) dokumen yang sama. 

Nantinya dokumen yang sama tersebut haruslah diberi nama yang berbeda minimal satu karakter, apabila penyimpanan ulang dilakukan pada tempat/folder yang sama. Tetapi jika penyimpanan dilakukan pada tempat yang berbeda nama yang sama persis tetap dapat dilakukan. 

Open

Ikon Open berguna untuk membuka dokumen Microsoft Word yang pernah disimpan sebelumnya di dalam komputer. 

Close

Ikon/Tombol ini berguna untuk menutup sebuah lembar kerja Microsoft Word yang sedang digunakan. 


Info

Ketika ikon Info di klik maka muncul 3 (tiga) buah tombol yaitu: 
Protect Document, berfungsi untuk memprotek ataupun mengunci dokumen. Hal ini dilakukan jika Anda tidak ingin ada orang lain yang membuka, mengkopi ataupun mengganti bagian dari dokumen Microsoft Word yang anda akan protect tersebut. 
Check for Issue, berfungsi sebagai pemeriksa issue. 
Manage Versions, berfungsi untuk mengatur versi file. 

Menu File 2


Recent

Recent adalah Ikon yang berguna untuk menampilkan dokumen atau folder yang pernah dibuka baru-baru ini. 
Menu File 3


New

New digunakan ketika akan membuat sebuah dokumen baru, dokumen baru tersebut dapat berupa dokumen kosong secara baku (default) maupun dokumen baru yang sudah menggunakan template bawaan Microsoft Word. 
Menu File 4


Print

Ikon ini berguna untuk melakukan proses pencetakan dokumen yang sedang aktif. 
Menu File 5


Save & Send

Ikon ini berguna untuk menyimpan dokumen dengan cara mengirimkan ke berbagai pilihan lokasi, sesuai dengan tombol-tombol yang ada didalam  ikon Save & Send ini. 
Menu File 6


Help

Help digunakan apabila membutuhkan bantuan seputar Microsoft Office. 
Menu File 7


Option

Ikon ini berfungsi untuk menampilkan jendela Word Option, Jendela Word Option sendiri berisi berbagai macam menu untuk setting Microsoft Word. 
Menu File 9
Menu File 10


Exit

Exit berfungsi untuk keluar dari program Microsoft Word, dengan kata lain ketika ikon ini diklik maka seluruh lembar kerja Microsoft Word yang dibuka akan tertutup seluruhnya. 


Menu File 11

Sumber :terampiloffice.blogspot-com
Related Posts

Related Posts

Post a Comment