-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Absolut Path VS Relative Path


Dalam hal ini saya akan menjelaskan mengenai relative path dan absolute path . dalam Membuat link – relatif dan absolut sama – sebenarnya cukup mudah. Oleh karena itu penjelasannya ada di bawah ini


Checkidooott……. ðŸ˜€ ðŸ˜€
Pertama , membuat link dalam HTML :
<a href=”linkhere.html”> Klik Me < / a>
linkhere.html akan menjadi halaman yang ingin Anda link ke , dan Klik Me akan menjadi biru , menggaris bawahi link yang menampilkan halaman .
Dalam contoh di atas , kita menggunakan path relatif . Anda dapat mengetahui apakah link relatif jika jalan tidak alamat website penuh. ( Sebuah alamat website lengkap termasuk http://www . ) Seperti yang bisa Anda tebak , path absolut tidak memberikan alamat website penuh. Berikut adalah contoh dasar beberapa path relatif dan absolut :
Jalur relatif
index.html
/ grafis / image.png
/ help / artikel / how- do – i- set- up – a- webpage.html
Absolute Paths
Perbedaan pertama Anda akan melihat antara dua jenis link adalah bahwa path absolut selalu menyertakan nama domain website , termasuk http://www . , Sedangkan link relatif hanya arahkan ke file atau path file . Ketika pengguna mengklik link relatif , browser membawa mereka ke lokasi itu di situs ini . Untuk alasan itu, Anda hanya dapat menggunakan link relatif saat menghubungkan ke halaman atau file dalam situs Anda , dan Anda harus menggunakan link absolut jika Anda menghubungkan ke lokasi pada situs web lain.
Jadi , ketika pengguna mengklik link relatif , bagaimana browser mereka tahu ke mana harus membawa mereka ? Nah , tampaknya untuk lokasi file relatif ke halaman di mana link muncul . Di situlah nama berasal dari ! ) Mari kita kembali ke contoh pertama kami :
<a href=”linkhere.html”> Klik Me < / a>
Link ini menunjukkan nama file , dengan tidak ada jalan yang disediakan . Ini berarti bahwa linkhere.html terletak di folder yang sama dengan halaman di mana link ini muncul . Jika kedua file terletak di direktori root Website http://www.website.com , alamat website sebenarnya pengguna akan dibawa ke adalahhttp://www.website.com/linkhere.html . Jika kedua file terletak di dalam subfolder dari direktori root disebut file , pengguna akan dibawa kehttp://www.website.com/files/linkhere.html .
Bagaimana dengan contoh lain ? jika http://www.website.com domain kami memiliki subfolder yang disebut gambar . Di dalam folder gambar adalah file yang bernamapictures.html . Path lengkap ke halaman ini akan menjadi :
Masih dengan kami? Baik . Katakanlah dalam file pictures.html ini , kami memiliki link :
<a href=”morepictures.html”> Gambar < / a>
Jika seseorang mengklik itu , di mana Anda pikir itu akan membawa mereka ? Jika Anda mengatakan http://www.website.com/pictures/morepictures.html , Anda akan benar! Anda mungkin tahu mengapa hal itu akan membawa mereka ke sana : karena kedua file tersebut disimpan dalam gambar subfolder .
Sekarang , bagaimana jika kita ingin menggunakan link relatif untuk menunjukkan halaman dalam folder lain ? Jika Anda ingin link ke file dalam subfolder dari folder saat ini , menyediakan path file ke file tersebut , seperti:
<a href=”/pictures/tahiti-vacation/tahiti.html”> Baca tentang liburan Tahiti saya. < / a>
Dalam contoh ini , Anda mengatakan browser untuk melihat dalam folder saat ini ( gambar ) untuk subfolder ( tahiti – vacation ) yang berisi file yang ingin pengguna dibawa ke ( tahiti.html ) . Anda dapat link ke banyak subfolder yang Anda butuhkan menggunakan metode ini .
Bagaimana jika Anda ingin link ke file dalam folder di atas folder saat ini ? Anda harus memberitahu browser untuk naik satu folder di link relatif Anda dengan menempatkan dua periode dan garis miring ( .. / ) di depan nama file atau path :
<a href=”../about.html> Selengkapnya tentang Website saya . < / a>
Ketika browser melihat .. / di depan nama file , yang terlihat dalam folder di atas folder saat ini . Anda dapat menggunakan ini sebanyak yang Anda butuhkan untuk . Anda juga dapat memberitahu browser untuk melihat dalam subfolder dari direktori di atas yang sekarang. Menggunakan sama contoh website dari atas , katakanlah kita ingin membuat link yang akan membawa pengguna ke sebuah halaman yang disebutstories.html terletak di folder lain yang disebut cerita . Folder ini terletak di direktori root , satu folder naik dari folder saat ini , gambar . Berikut adalah cara link relatif ke file ini akan terlihat :
<a href=”../stories/stories.html”> Baca Cerita < / a>
Sekarang , mari kita bicara tentang path absolut . Seperti yang telah disebutkan sebelumnya , path absolut memberikan alamat website lengkap di mana Anda ingin pengguna untuk pergi . Link mutlak akan terlihat seperti ini :
<a href=”http://www.coffeecup.com”&gt; Klik di sini untuk mengunjungi CoffeeCup Software . < / a>
Anda harus menggunakan path absolut saat menghubungkan ke website lain , tetapi Anda juga dapat menggunakan path absolut dalam situs web Anda sendiri .
Sumber : rahayudevi.wordpress.com

Related Posts

Related Posts

Post a Comment