Sejarah Kaskus
Kaskus didirikan pada tanggal 6 november 1999 yang berasal dari kata kasak kusuk oleh 3 orang,yaitu Andrew dan 2 orang temannya Ronald dan budi,
yang pada awalnya kaskus di isi dengan konten yang berisi tentang kejadian-kejadian yang terjadi di indonesia yang sengaja di buat untuk mengobati kerinduan masyarakat indonesia yang berada di luar negeri.
yang pada awalnya kaskus di isi dengan konten yang berisi tentang kejadian-kejadian yang terjadi di indonesia yang sengaja di buat untuk mengobati kerinduan masyarakat indonesia yang berada di luar negeri.
Namun sulitnya medapatkan berita dan tidak adanya basic tentang jurnalistik membuat andrew dan teman-teman kesulitan untuk membuat artikel
dan akhirnya memutuskan untuk membuat artikel dari sumber lain yang berbahasa inggris dan di terjemahkan dulu kedalam bahasa indonesia.
dan akhirnya memutuskan untuk membuat artikel dari sumber lain yang berbahasa inggris dan di terjemahkan dulu kedalam bahasa indonesia.
Kegiatan ini berjalan,hampir +- 3 tahun,dan selama itu kaskus tidak mendapatkan hasil samasekali,sehingga kedua temannya memutuskan untuk mundur di tengah jalan.
Namun andrew darwis tetap meneruskan usahanya meski tanpa kedua temannya,dengan tekad dan kemauan yang kuat
serta keyakinannya akan potensi dunia internet terlebih di indonesia yang mencapai 40 juta pengguna merupakan pasar yang potensial untuk di kembangkan
serta keyakinannya akan potensi dunia internet terlebih di indonesia yang mencapai 40 juta pengguna merupakan pasar yang potensial untuk di kembangkan
Dan Akhirnya pada awal 2008 kerja kerasnya dengan rekan barunya Ken Dean Lawadinata ( CEO Kaskus saat ini ) berbuah manis,karena kaskus resmi menjadi sebuah perusahaan profesional dengan nama PT.Darta Media Indonesia.
Namun dengan menjadi perusahaan profesional bukan jaminan untuk sukses,terbukti di awal-awal kaskus masih sangat sulit untuk mendapatkan member baru untuk situs mereka,
bahkan promosi dengan melakukan event tidak dapat mendongkrak popularitas kaskus pada saat itu.
bahkan promosi dengan melakukan event tidak dapat mendongkrak popularitas kaskus pada saat itu.
Sampai suatu saat andrew dan ken mendapatkan ide promosi kreatif dengan membuat kaos bertuliskan kaskus dan meminta artis untuk mengenakannya
dan sejak itulah kaskus berkembang hingga sekarang dan memiliki pengguna kurang lebih 4 juta member
dan sejak itulah kaskus berkembang hingga sekarang dan memiliki pengguna kurang lebih 4 juta member
Sumber : www.kerjaonline.my.id