-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Cara Meningkatkan DA dan PA Website

CARA MENINGKATKAN DA DAN PA WEBSITE

Meskipun DA dan PA bukanlah parameter utama ranking di google seperti Alexa Rank. Tetapi, dengan nilai DA dan PA yang tinggi kita bisa menilai hampir sama dengan kacamata google apakah website kita ataupun website kompetitor mendapatkan ranking bagus apa tidak.
Hal ini dapat menjadikan tolak ukur untuk kita dalam meranking website dan mengalahkan kompetitor-kompetitor kita.

1. BUAT ARTIKEL YANG BERKUALITAS

Lagi-lagi ini menjadi kunci utama, mengapa demikian? Ya karena tujuan kita membuat website itu untuk dikunjungi manusia, bukan dikunjungi robot google bukan?
Nah, karena itulah sebisa mungkin buatlah artikel yang berkualitas. Saya sudah mengupasnya panjang lebar di artikel cara membuat artikel yang berkualitas.
Saran saya buatlah artikel yang panjang dan lengkap tapi tidak muter-muter. Maksudnya seperti ini, jika postingan Anda lengkap atau paling lengkap dibanding kompetitor Anda, maka Anda telah memberikan benefit yang lebih kepada pengunjung Anda.
Konten adalah Raja
Buatlah konten yang berkualitas dan paling lengkap diantara kompetitor (gambar : bluefountainmedia.com)
Karena benefit yang Anda berikan lebih banyak, maka nilai bounce rate website Anda akan turun. Dan ini akan di lacak oleh google. Sehingga akan meningkatkan ranking website Anda di mesin pencari.
Saran saya buatlah artikel dengan minimal panjang 500 kata, ya standardnya 800 kata, lebih panjang lebih bagus.
Saya pernah membuat artikel dengan panjang kata 7000 lebih, dan rankingnyapun juga bagus. Tetapi, jika topik pembahasan Anda tidak memungkinkan untuk dibahas panjang lebar maka 300 kata juga tidak masalah.

2. PERBAIKI SEO ON-PAGE WEBSITE ANDA

SEO itu ada dua yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Keduanya sama-sama penting, ibarat website Anda itu toko atau showroom Anda. Nah, memperindah showroom dan toko dengan produk-produk dan dekorasi menarik adalah SEO On Page Anda.
Meskipun tanpa promosi yang besar, tapi kalau produk Anda bagus, tokonya bersih dan nyaman saya yakin pasti banyak pembeli yang datang. Apalagi jika letak toko Anda strategis, nah itulah pentingnya SEO On Page, jika artikel Anda berkualitas, websitenya ringan, navigasi menunya sederhana, maka dengan sendirinya visitor akan datang.
Untuk menunjang SEO On Page, maka Anda perlu yang namanya SEO Off Page. Ibarat Anda melakukan promosi untuk showroom Anda dengan cara menyebar brosur, siaran di radio/tv, yang intinya agar orang tau bahwa Showroom Anda itu ada.
Seperti itulah analogi SEO Off Page, jadi kita buat seolah-olah banyak website yang merekomendasikan website kita dengan menaruh link di website mereka.
Adapun indikator SEO On Page yang baik adalah :
  1. Keyword Density, jangan lakukan keyword stuffing (mengulang keyword yang sama berkali-kali).
  2. Heading Dinamis, gunakanlah heading yang bervariasi yaitu H1, H2, H3, H4, H5, H6 dan H7. Ini seperti Anda membuat makalah. Untuk judul website H1, judul artikel H2, sub judul H3, dst.
  3. Permalink, gunakanlah URL yang singkat dan padat (dengan keyword utama di link URL lebih baik).
  4. Buat judul yang menarik, buatlah judul artikel yang mengundang orang untuk mengklik website kita
  5. Gunakan media pendukung, media disini bisa gambar ataupun video.

3. PERBANYAK INTERNAL LINK DI POSTINGAN ARTIKEL

Saya sudah membuktikan ini, semakin banyak internal link semakin bagus. Asalkan internal linknya teratur.
Yang dimaksud teratur disini maksudnya, setiap link-link yang kita tautkan itu berhubungan dengan topik yang kita bahas.
Makannya, semakin Anda serius mengurus website Anda dengan memperbanyak artikel maka akan semakin memudahkan Anda untuk membuat internal link. Buatlah internal link yang mengarah di postingan lama Anda.
Hal ini akan menguatkan presepsi website Anda, bahwa web Anda emang kredible membahas topik tersebut.

4. MEMBUAT BACKLINK YANG BERKUALITAS

Tadi saya sudah membahas SEO Off Page, nah pada intinya seo off page itu adalah cara kita untuk mendapatkan backlink yang berkualitas.
Ingat seo itu seni, jadi tidak ada patokan pasti dalam SEO. Setelah Anda mendalami dan belajar dengan serius tentang SEO maka Anda akan menemukan metode SEO yang efektif sendiri.
Jadi, SEO itu berbeda-beda metodenya setiap orang. Bisa saja metode A cocok untuk si A, tapi tidak cocok untuk si B, tapi cocok untuk si C.
Maka, teruslah belajar dan temukan metode yang tepat milik Anda sendiri.

5. MENGAHAPUS BACKLINK YANG TIDAK BERKUALITAS (DISAVOW)

Ingat, backlink yang kita butuhkan hanyalah backlink yang berkualitas. Hapuslah backlink-backlink sampah yang mengarah ke website kita.
Jika tidak maka ranking kita bisa anjlok, karena kuantitas backlink buruk lebih banyak daripada yang berkualitas.
Caranya menghapus adalah dengan menghapus manual di google webmaster tools Anda.

6. BIARKAN DOMAIN ANDA BERUMUR DAN TUNGGU DENGAN SABAR

Untuk meningkatkan skor DA dan PA itu tidak instan, butuh waktu.
Semakin umur domain Anda tua, maka semakin mudah untuk meningkatkan skor DA dan PA Anda. Maka dari itu, tunggulah dengan sabar sambil meminum segelas kopi.
Jika Anda tidak sabar maka Anda bisa membangun website dengan menggunakan aged domain yaitu domain tua yang sudah mati dan di hidupkan kembali, tetapi skor DA dan PAnya masih tinggi.

7. PERBANYAK MEMPUBLIKASIKAN ARTIKEL YANG BERKUALITAS

Artikel itu seperti jaring laba-laba, semakin banyak artikel maka semakin luas pula jaring tersebut. Dengan semakin luas jaring tersebut maka semakin mudah laba-laba mendapatkan mangsanya (visitor).
Kalau saya sih membuat target step by step, misalkan targetnya 100 artikel pertama, kalau sudah terpenuh imaka 500 artikel pertama, kalau sudah maka 1000 artikel pertama.
Semakin banyak artikel yang dipublish maka semakin banyak pula halaman yang di index google, dan semakin banyak pula keyword-keyword abadi yang ketangkap.

Sumber : www.rocketmanajemen.com
Related Posts

Related Posts

Post a Comment