-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Cara Kerja Switch


Perangkat switch merupakan sebuah alat yang bertugas untuk menyaring atau filter dan melewatkan (mengijinkan lewat) paket yang ada di sebuah jaringan LAN.
Switch bekerja pada layer data link (layer 2) dan terkadang di Network Layer (layer 3) berdasarkan referensi OSI Layer Model, sehingga dapat bekerja untuk paket protokol apapun.
LAN yang menggunakan switch untuk berkomunikasi di jaringan maka disebut dengan Switched LAN atau dalam fisik ethernet jaringan disebut dengan Switched Ethernet LANs.

Cara Kerja Switch

Ada dua arsitektur dasar yang digunakan yaitu: Cut-Through dan Store and Forward.
#1 Switch cut trough yang memiliki kelebihan di sisi kecepatan karena ketika sebuah paket datang, switch hanya memperhatikan alamat tujuan sebelum diteruskan ke segmen tujuannya.
#2 Switch store and forward merupakan kebalikan dari switch cut-through. Switch ini menerima dan menganalisa seluruh isi paket sebelum meneruskannya ke tujuan dan untuk meneriksa satu paket memerlukan waktu, tetapi ini memungkinkan switch untuk mengetahui adanya kerusakan pada paket dan mencegahnya agar tidak mengganggu jaringan.
Switch dengan spesifikasi 10/100Mbps akan mengalokasikan 10/100Mbps penuh untuk setiap portnya. Jadi berapapun jumlah computer yang terhubung, pengguna akan selalu memiliki bandwidth penuh.

Sumber :www.patartambunan.com
Related Posts

Related Posts

Post a Comment