-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Pengertian Project Initation

proyek
Project Initiation

Inisiasi:memulai proyek atau melanjutkan ke tahap berikutnya perencanaan cakupannya mengembangkan dokumen untuk menyediakan dasar untuk keputusan proyek masa depan Definisi Cakupan: pengelompokan deliverable proyek besar menjadi lebih kecil, komponen lebih mudah dikelola. Lingkup verifikasi: meresmikan penerimaan lingkup proyek. Perubahan lingkup kontrol: mengendalikan perubahan dalam lingkup proyek.

Pelaksanaan proyek merupakan implementasi dari perencanaan proyek dengan cara melakukan koordinasi tim proyek dan sumber daya yang lain untuk mengerjakan proyek guna menghasilkan produk dan menyerahkan hasil proyek atau hasil dari masing-masing phase proyek. Termasuk di dalam pelaksanaan proyek adalah mengembangkan tim proyek, mendistribusikan informasi, pengadaan dan seleksi kebutuhan proyek, menjamin tercapainya kualitas dan penyerahan hasil kerja. 

Fase Inisiasi Proyek adalah fase pertama dalam Project Management Life Cycles, karena memulai sebuah proyek baru. Dalam fase ini, project manager mulai mendefinisikan tujuan, ruang lingkup serta budget dari suatu project.
Tujuan Project Initiation
– Menentukan tujuan proyek secara details
– Mengidentifikasi critical success factor.
– Menentukan scope, resources, assumption and constraint.
– Identifikasi stakeholders
 
Output dari project Initiation yaitu membuat Project Charter yang mana project charter ini di setujui dan ditandatangani oleh project sponsor.

Sumber :learningpm.wordpress-com
www.kumpulancontohmakalah-com
Related Posts

Related Posts

Post a Comment