-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Cara Menambahkan Grafik Di Microsoft Word



Dari lembar kerja microsoft word anda, klik "insert" pada tollbar menu dan kemudian pilih "Chart" di sana sudah terdapat banyak sekali opsi chart yang disediakan. Untuk membuat grafik maka anda gunakan opsi "Line" atau garis,

cara membuat grafik di word

Anda bisa memilih opsi grafik garis yang lainnya bila anda menginginkan yang lainnya. Di sini saya pilih opsi line yang nomor empat. Serelah klik "Ok" anda akan disuguhkan menu excel dan word secara bersamaan.
cara membuat grafik di word
Anda tidak perlu bingung mengapa mucnul seperti ini, Excel di sini berfungsi untuk memasukkan data kita untuk menjadi sebuah grafik yang valid, jadi bukan hanya visualnya saja tapi juga nilainya benar - benar sama dengan data. 

Sekarang anda menuju ke excel dan anda bisa lihat, ada 4 kolom, padahal kita punya data hanya 2 kolom, maka perlu disesuaikan yaitu dengan menghapus dua kolom yang tidak kita perlukan. Caranya blok pada klom tersebut kemudian klik kanan pilih "delet" lalu klik "table colom"

cara membuat grafik di word
Nah setelah dihapus jadi tersisa dua kolom. Kemudian kita akan samakan datanya. Rubahlah isi kolom yang berisi kategori 1,2,3,dst dengan data tahun milik kita. Dan isikan juga data jumlah penduduk di kolom sebelahnya.
cara membuat grafik di word

Setelah semuanya diganti maka dengan sendirinya, gambar grfik yang ada di ms word telah berubah menyesuaikan data yang kita buat.

cara membuat grafik di word
Setelah jadi seperti ini anda bisa "close" microsoft excel yang ada disebelahnya tadi. Dengan demikian grafik yang kita buat sudah jadi dan anda bisa mengatur keterangan lain seperti judul, atau anda juga bisa merubah tema dari grafik tersebut.  Nah itulah cara membuat grafik di microsoft word.

Lalu untuk merubah judul, klik kanan pada area judul yaitu tulisan "Series 1" kemudian klik "edit text" lalu silahkan ketik judul grafik tersebut. 

cara membuat bagan di ms word
Setelah selesai untuk mengahirinya klik kiri di luar area tersebut. Anda juga bisa melakukan pengaturan tema atau layout dari grafik tersebut, caranya klik sekali pada area grafik kemudian kita pilih salah satu layout yang ada di menu "Chart Layout" yang ada di toolbar menu.
cara membuat grafik di word

Sumber :www.sinaukomputer-net
Related Posts

Related Posts

Post a Comment