Review Aplikasi
Absen Online dari LinovHR
Tingginya kehadiran karyawan setiap
harinya sering menjadi pertanda tingginya produktivitas kerja dalam suatu
perusahaan. Bukan hanya itu saja, data absen ini pun juga dimanfaatkan
perusahaan untuk memudahkan pekerjaan tim HRD, salah satunya untuk menghitung gaji karyawan berdasarkan kehadiran
karyawan. Mulai meninggalkan metode manual, aplikasi absen online diminati banyak perusahaan karena
menganggapnya sebagai solusi yang mudah, cepat, dan efisien.
Salah satu aplikasi absensi online
yang sering dimanfaatkan oleh perusahaan berasal dari LinovHR. Ada banyak
manfaat yang dirasakan usai menggunakan aplikasi dari LinovHR ketimbang
berkutat dengan metode absen manual, mulai dari kertas, mesin ceklock, hingga fingerprint.
Mengurangi Risiko Human Error
Satu kesalahan kecil dalam merangkum
data karyawan bisa memberikan pengaruh langsung pada perusahaan maupun karyawan
itu sendiri. Menggunakan metode manual memang berisiko tinggi mengalami
kesalahan, terutama yang dipicu oleh human
error. Aplikasi absensi online dari LinovHR ini terbukti mampu menekan
kesalahan saat mengkalkulasikan kehadiran karyawan.
Aplikasi ini akan memberi kemudahan
dalam mengkalkulasi jam kehadiran karyawan. Menghemat waktu dan tenaga, hal ini
memberi peluang bagi tim HRD untuk meningkatkan produktivitas kerja serta
menjamin tingkat kepuasan karyawan secara keseluruhan.
Data Akurat
Dibanding absensi manual, aplikasi
absensi online yang menggunakan teknologi tinggi membuat semua data tersimpan
dengan rapi dan sistematis. Tanpa memerlukan campur tangan manusia sama sekali,
data absen yang diberikan pun terjamin bebas kesalahan. Selain itu, karyawan
yang melakukan absen akan terekam kapan waktu masuk dan keluar secara real time.
Keakuratan data ini memang
diperlukan, terutama dalam penghitungan gaji, termasuk mendapatkan bonus,
tunjangan, maupun lembur. di perusahaan besar misalnya metode yang canggih ini
juga menjamin karyawannya menerima hak secara layak. Suasana kerja pun terjaga
stabil karena minimnya karyawan yang merasa dicurangi oleh perusahaan.
Mudah
Diintegrasikan
Bayangkan kerumitan yang harus
dihadapi tim HRD jelang pembayaran gaji karyawan. Bermodalkan data absensi
manual, tim yang terdiri dari banyak orang harus menggunakan informasi ini
untuk menghitung gaji, lembur, hingga memperhitungkan jatah cuti yang masih
tersisa. Padahal untuk perusahaan dengan jumlah karyawan yang cukup besar,
risiko salah catat maupun hitung sangat tinggi.
Aplikasi absensi dari LinovHR ini
bukan hanya mudah di-review bagi yang
memiliki kepentingan, tapi juga mudah diintegrasikan, baik dengan sistem
payroll atau HR untuk kepentingan penghitungan gaji, lembur, fasilitas hingga
merekap jatah cuti maupun penilaian karyawan.
Hemat Dana
Lewat sistem aplikasi absensi online,
perusahaan mampu menghemat uang yang digunakan untuk pengadaan dan perawatan
metode absensi manual. Selain itu, cara ini juga efektif untuk menekan risiko
kurang akurasinya data yang diberikan, titip absen, salah jadwal hingga gaji
berlebih.
Sistem aplikasi yang diintegrasikan
dalam smartphone mungkin awalnya tampak mahal, tapi sebaliknya justru hemat
biaya perawatan dan tak perlu mengganti kartu yang hilang maupun rusak. Begitu
juga arsip berupa kertas yang bisa ditekan sebagai langkah perusahaan yang
menapaki era paperless. Tanpa merangkum data dalam dokumen tebal, informasi
absen yang diperlukan pun bisa diakses dengan cepat dan mudah oleh pihak-pihak
yang berkepentingan.
Penggunaan aplikasi absensi LinovHR
menjadi solusi tepat bagi tim HRD yang ingin meningkatkan produktivitasnya.
Tanpa harus melakukan pekerjaan administratif yang perlu banyak tenaga dan
waktu, tim HR bisa mengalihkan tenaga dan waktu untuk menggarap pekerjaan lain.
Mau ujicoba aplikasi ini ?
Jika anda ingin mencoba aplikasi absensi LinovHR
caranya cukup mudah, cukup dengan mengisi Form Trial di website LinovHR maka
anda segera dapat mengujicoba aplikasi absen LinovHR ini.
Newest
Older