-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Review Aplikasi Absen Online dari LinovHR


Review Aplikasi Absen Online dari LinovHR



Tingginya kehadiran karyawan setiap harinya sering menjadi pertanda tingginya produktivitas kerja dalam suatu perusahaan. Bukan hanya itu saja, data absen ini pun juga dimanfaatkan perusahaan untuk memudahkan pekerjaan tim HRD, salah satunya untuk menghitung gaji karyawan berdasarkan kehadiran karyawan. Mulai meninggalkan metode manual, aplikasi absen online diminati banyak perusahaan karena menganggapnya sebagai solusi yang mudah, cepat, dan efisien.
Salah satu aplikasi absensi online yang sering dimanfaatkan oleh perusahaan berasal dari LinovHR. Ada banyak manfaat yang dirasakan usai menggunakan aplikasi dari LinovHR ketimbang berkutat dengan metode absen manual, mulai dari kertas, mesin ceklock, hingga fingerprint.

Mengurangi Risiko Human Error

Satu kesalahan kecil dalam merangkum data karyawan bisa memberikan pengaruh langsung pada perusahaan maupun karyawan itu sendiri. Menggunakan metode manual memang berisiko tinggi mengalami kesalahan, terutama yang dipicu oleh human error. Aplikasi absensi online dari LinovHR ini terbukti mampu menekan kesalahan saat mengkalkulasikan kehadiran karyawan.
Aplikasi ini akan memberi kemudahan dalam mengkalkulasi jam kehadiran karyawan. Menghemat waktu dan tenaga, hal ini memberi peluang bagi tim HRD untuk meningkatkan produktivitas kerja serta menjamin tingkat kepuasan karyawan secara keseluruhan.

Data Akurat

Dibanding absensi manual, aplikasi absensi online yang menggunakan teknologi tinggi membuat semua data tersimpan dengan rapi dan sistematis. Tanpa memerlukan campur tangan manusia sama sekali, data absen yang diberikan pun terjamin bebas kesalahan. Selain itu, karyawan yang melakukan absen akan terekam kapan waktu masuk dan keluar secara real time.
Keakuratan data ini memang diperlukan, terutama dalam penghitungan gaji, termasuk mendapatkan bonus, tunjangan, maupun lembur. di perusahaan besar misalnya metode yang canggih ini juga menjamin karyawannya menerima hak secara layak. Suasana kerja pun terjaga stabil karena minimnya karyawan yang merasa dicurangi oleh perusahaan.

Mudah Diintegrasikan

Bayangkan kerumitan yang harus dihadapi tim HRD jelang pembayaran gaji karyawan. Bermodalkan data absensi manual, tim yang terdiri dari banyak orang harus menggunakan informasi ini untuk menghitung gaji, lembur, hingga memperhitungkan jatah cuti yang masih tersisa. Padahal untuk perusahaan dengan jumlah karyawan yang cukup besar, risiko salah catat maupun hitung sangat tinggi.
Aplikasi absensi dari LinovHR ini bukan hanya mudah di-review bagi yang memiliki kepentingan, tapi juga mudah diintegrasikan, baik dengan sistem payroll atau HR untuk kepentingan penghitungan gaji, lembur, fasilitas hingga merekap jatah cuti maupun penilaian karyawan.

Hemat Dana

Lewat sistem aplikasi absensi online, perusahaan mampu menghemat uang yang digunakan untuk pengadaan dan perawatan metode absensi manual. Selain itu, cara ini juga efektif untuk menekan risiko kurang akurasinya data yang diberikan, titip absen, salah jadwal hingga gaji berlebih.
Sistem aplikasi yang diintegrasikan dalam smartphone mungkin awalnya tampak mahal, tapi sebaliknya justru hemat biaya perawatan dan tak perlu mengganti kartu yang hilang maupun rusak. Begitu juga arsip berupa kertas yang bisa ditekan sebagai langkah perusahaan yang menapaki era paperless. Tanpa merangkum data dalam dokumen tebal, informasi absen yang diperlukan pun bisa diakses dengan cepat dan mudah oleh pihak-pihak yang berkepentingan.
Penggunaan aplikasi absensi LinovHR menjadi solusi tepat bagi tim HRD yang ingin meningkatkan produktivitasnya. Tanpa harus melakukan pekerjaan administratif yang perlu banyak tenaga dan waktu, tim HR bisa mengalihkan tenaga dan waktu untuk menggarap pekerjaan lain.
Mau ujicoba aplikasi ini ?
Jika anda ingin mencoba aplikasi absensi LinovHR caranya cukup mudah, cukup dengan mengisi Form Trial di website LinovHR maka anda segera dapat mengujicoba aplikasi absen LinovHR ini.

Newest Older

Related Posts

Post a Comment