-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Tentang B2C Bussines to Customer

Mengenal tentang B2C (Business To Consumer)

 
Business to consumer (B2C) adalah kegiatan E-businesses dalam pelayanan secara langsung kepada konsumen melalui barang atau jasa. Dengan penjualan langsung di internet dan pemesanan dapat langsung dilakukan oleh konsumen karena biaya sudah tercantum.
B2C dalam bidang travel dan toursm membantu membuat organizer dengan membuat paket tour. Model bisnis dari Business to Consumer (B2C) terjadi pada pelelangan, perusahaan penjual jasa, toko online (online shop) dan retail online seperti yahoo!Group dan WSJ.com, terdapat pula perusahaan yang melayani B2C untuk toko online seperti : tokopedia.com,lazada.co.id, blibli.com, dan bukalapak.com

B2C dapat membantu pengusaha kecil dan menengah karena :
  1. Menyingkirkan perantara.
  2. Penghematan biaya dan memberi kemudahan.
  3. Secara teoritis, keuntungan akan lebih mudah diraih melalui model B2C ini, karena biaya tidak tumbuh secara proporsional dengan pertumbuhan bisnis, dalam arti pertumbuhan bisnis niscaya akan lebih pesat daripada biaya yang harus dikeluarkan .
  4. Kebutuhan akan modal kerja yang lebih rendah dibandingkan dengan kasus bisnis konvensional sehingga harga pun dapat ditekan menjadi lebih murah.

Keuntungan dari konsep B2C adalah
  1. Penawaran harga dapat berubah sewaktu-waktu(up to date)
  2. Berbelanja dapat lebih cepat dan mudah.
  3. Layanan Call Center tecantum dalam website ataupun bio di sosial media seperti instagram
Sumber : befira.blogspot.co.id
Related Posts

Related Posts

Post a Comment