-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Cara Atasi Handphone yang mati total karena kehabisan baterai



Solusi Smartphone Tidak Menyala Setelah Kehabisan Baterai – Mungkin sebagian dari kamu sudah terbiasa mengalami kehabisan baterai pada gadget (baik smartphone maupun tablet) yang kamu miliki hingga gadget tersebut mati atau melakukan shut down secara otomatis. Mimin pun sering mengalaminya dan dengan santai mengecas (charging) atau mengisi ulang baterai. Kebetulan semalam mimin juga secara tidak sengaja menggunakan smartphone mimin hingga kehabisan daya dan akhirnya mati. Tapi hal yang mengejutkan adalah ketika mimin mencoba untuk men-charging nya kembali ternyata tidak ada respon dari perangkat alias tidak mau mengisi ulang.
Biasanya hal itu tidak pernah terjadi pada perangkat ini karena ia selalu merespon meski di charge dalam keadaan mati dan kehabisan daya (baterai) sama sekali. Panik? Nggak donk, nggak salah lagi maksudnya. Lalu bagaimana cara mengatasinya?
Mimin melakukan sebuah trik sederhana sebagai solusi untuk mengatasi masalah ini. Nah pada posting kali ini mimin bermaksud untuk membagikan trik tersebut kepada para pembaca blog ini agar kalian tidak perlu repot untuk membawanya ke tukang service. Ada 2 trik yang bisa kalian coba yaitu:
1. Cabut baterai pada gadgetmu, lalu tekan dan tahan tombol power selama kurang lebih 10 hingga 50 detik. Kembalikan baterai pada tempatnya lalu coba lakukan isi ulang atau charging pada perangkatmu.
Jika ternyata baterai pada perangkatmu tidak bisa dicabut, silahkan cari dan gunakan tombol reset (force shut down) pada perangkatmu, tahan selama 1 detik saja lalu coba untk melakukan charging kembali. Biasanya letak dari tombol ini bisa berbeda beda di setiap tipe dan merek perangkat.
Tombol reset
2. Kalau cara diatas tidak berhasil, cobalah untuk mencabut baterai dari perangkat lalu lakukan pengisian ulang menggunakan “cas kodok”, “charger universal” atau “cas desktop” (atau apalah namanya) hingga sekiranya baterai terisi penuh.
Cas kodok
Nah itulah kedua trik sederhana untuk mengatasi masalah baterai smartphone yang tidak mau mengisi ulang setelah kehabisan daya. Jika sekiranya kedua cara tersebut tidak berhasil maka dengan sangat terpaksa kalian harus mencoba untuk membawanya ke service center terdekat. Perlu diketahui bahwa masalah seperti ini biasanya terjadi pada baterai berjenis Li-Po (Lithium Polymare) karena memang baterai jenis ini tidak boleh dibiarkan digunakan hingga benar-benar kosong atau kehabisan daya.
Sumber :cinema2d.wordpress.com
Related Posts

Related Posts

Post a Comment