-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Cara Mudah Pasang Iklan Poptm di Blog

Hasil gambar untuk poptm
Poptm adalah program periklanan yang menggunakan jenis iklan popunder dengan sistem CPM (Cost Per Million), CPM adalah salah satu progam di mana anda akan dibayar per tampilan laman atau per seribu laman, jadi jika anda memiliki blog dengan jumlah traffic pengunjung yang tinggi, CPM sangat cocok untuk blog anda.
Poptm adalah CPM dengan ECPM tertinggi dibanding layanan iklan popunder lainnya seperti Popcash, Popads dan lain – lain. Info yang saya dapat beberapa bulan yang lalu poptm sudah menaikkan nilai impresinya menjadi 1$ untuk pengunjung indonesia yang sebelumnya hanya 0,6$ saja.
Selain karena upah yang diberikan kepada publisher jauh lebih besar dibanding popunder lain, Poptm juga menyediakan fitur anti Adblock, jadi iklan tetap muncul jika browser pengunjung blog menggunakan adblock, beberapa fitur lainnya adalah;


  • Bypass Adblock: Anti Adblock
  • Daily PayoutAnda bisa melakukan penarikan tunai kapanpun dan dimanapun jika pendapatan anda sudah mencapai batas ambang yang ditentukan, yaitu hanya sebesar $10
  • Real Time Stats: Anda dapat dengan mudah memeriksa progress penghasilan anda dengan perhitungan yang real time
  • User Friendly: Inilah keunggulan dari Poptm menurut saya, iklan pop-under sama sekali tidak mengganggu pengunjung blog kita, bahkan tidak jarang pengunjung yang tidak sadar bahwa kliknya sudah membuat blog kita menghasilkan tambahan dollar. Dan iklan hanya akan tampil satu kali dalam satu jam untuk satu user dan IP address
  • Refferal: Banus refferal mencapai 25$, bonus tersebut akan kita dapatkan seandainya refferal kita sudah pernah menghasilkan minimal 25$ saat menjadi publisher.
Itulah sekilas tentang poptm yang mungkin perlu anda ketahui. Untuk panduan daftar dan pasang iklan poptm di blog, simak ulasannya berikut ini.


Cara Daftar Poptm
Silahkan masuk ke situs Poptm.com
Setelah masuk halaman utama poptm, klik SIGN UP seperti gambar di bawah ini
Cara daftar poptm
Pada halaman berikutnya, anda akan diminta untuk mengisi semacam formulir pendaftaran. Isilah seluruh form yang tersedia dengan data diri anda kemudian klik Create Account. Lihat gambar berikut
Cara daftar poptm
Keterangan form : 
  • First Name / Last Name : Nama depan dan belakang anda
  • Username : Username yang akan anda gunakan, contoh “bloggaul”
  • Email : Email untuk verifikasi setelah pendaftaran. Gunakan alamat email anda yang benar – benar valid.
  • Choose A Password : Kata sandi saat anda Sign In setelah akun poptm anda aktif
  • Select your Country : Pilih negara anda
  • Jangan lupa mengeklik kotak Captcha dan mencentang persetujuan 
Setelah sukses mendaftar, saatnya anda melakukan verifikasi email. Silahkan buka alamat email yang anda gunakan untuk mendaftar tadi, buka inbox pesan dari poptm, jika tidak ada silahkan buka folder SPAM.
Setelah ketemu, silahkan klik link verifikasi dari email poptm tersebut dan selamat! Akun anda aktif sekarang.
Agar iklan bisa tertaut dengan blog anda, ada beberapa tahap yang harus anda lalui seperti menambahkan blog, dan juga memasang script iklan tersebut ke blog.

Cara Menambahkan Website

Silahkan login ke poptm menggunakan email / username yang anda gunakan saat pendaftaran tadi beserta passwordnya.
Setelah itu anda akan masuk ke dashboard poptm anda. Kemudian klik menu Website >>Add Website seperti ini,
Cara daftar poptm
Selanjutnya silahkan isi form berikut ini dengan URL anda, sebagai contoh lihat gambar berikut
Cara daftar poptm
 
Setelah sukses menambahkan website atau blog anda, saatnya anda menunggu proses review dari poptm, biasanya proses ini hanya memakan waktu kurang dari dua jam saja. Saya tidak bisa menjamin blog anda diterima, namun kebanyakan blog akan diterima asalkan sudah memiliki konten.


Cara Memasang Script Iklan Poptm ke Blog
Saya asumsikan blog anda sudah diterima oleh poptm. Kemudian agar iklan bisa tampil di blog anda, maka anda perlu untuk memasang kode script iklan ke blog anda, berikut tahap – tahapannya.
Silahkan buka dashboard poptm anda tadi. Lalu klik Website >> Option >> Get Code, seperti gambar di bawah ini
Cara daftar poptm
Dan inilah tampilan kode iklan yang nantinya harus ada pasang di blog anda.
Cara daftar poptm
Silahkan copy kode iklan tersebut kemudian pasang ke blog anda seperti memasang widget biasa di blog. Caranya, buka dashboard blog anda, Tata Letak >> Tambahkan Gadget >> HTML Javascript >> Taruh kode tersebut lalu Simpan.
Jika anda ragu blog anda sudah terpasang iklan poptm atau belum, anda bisa melakukan uji coba sendiri dengan mengeklik salah satu link di blog anda dan iklan akan muncul jika memang langkah anda sukses.
Sumber : www.bagikeunlagi.com
Related Posts

Related Posts

Post a Comment