-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Mengenal E Learning Dan Manfaatnya


Dalam kemajuan teknologi saat ini ini,siap ataupun pun tak pendidikan telah seharusnya kita Perlu mengikuti jaman serta teknologi yng terbaru. Serta dari sekian tidak sedikit teknologi yng akan saya bahas merupakan E-Learning. E-Learning adalah suatu pembelajaran Electronic Learning dimana system yng dipakai merupakan media electronic serta internet. 
Di Indonesia E-Learning telah tidak sedikit di terapkan di aneka macam sekolah khususnya perguruan tinggi serta tingkat smp hingga sma/smk. Akan tetapi di sayangkan tak semuasekolah mampu memperoleh fasilitas serta mampu melakukan pembelajaran E-Learning ini. cuma bagi atau bisa juga dikatakan untuk beberapa sekolah yng terpilih saja yng mampu menikmati fasilitas yang telah di sebutkan.lantaran bebrapa faktor geografis serta pemerataan akses internet yng belum baik. Itu menjadi pekerjaan dari kita seluruh serta bukan cuma tugas dari pemerintah. 
Akses internet serta kemajuan tiap daerah yng berbeda yng membuat E-Learning tak mampu di lakukan merata di seluruh daerah . apalagi letak geografis Indonesia yng Amat luas serta dari aneka macam kepulauan, kita seluruh tau akses internet yng belum merata serta tidak murah menjadi masalah besar.
E-Learning ini memiliki tidak sedikit manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk guru serta siswanya,
E-Learning Amat efektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu proses pembelajaran,lantaran yang dengannya E-Learning pembelajaran mampu di lakukan tanpa bertemu di tempat yng percis namun mampu di lakukan dimana saja selagi ada koneksi internet yng memadai serta adanya fasilitas semisal laptop/pc.

Manfaat E-Learning Untuk Guru Serta Murid



  1. yang dengannya gampang memperbarui system pembelajaran serta pengetahui sesuai yang dengannya keadaan serta berita yng terbaru
  2. bisa yang dengannya gampang melakukan penelitian serta pengembangan
  3. mengeontrol seluruh kegiatan anak didik yang dengannya gampang.

Lantaran itu tak ada salahnya pembelajaran E-Learning Perlu mulai di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu pendidikan di Indonesia, diharapkan yang dengannya system semisal ini para siswa memiliki minat tinggi terhadap pelajaran lantaran menggabungkan teknologi menjdai medianya. Selain memperkenalkan teknologi yng terbaru siswa pula mampu sambil belajar.Akses berita akan makin baik andai system pembelajaran semisal ini bisa di lakukan yang dengannya baik. E-Learning memiliki manfaat yng besar terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia.

Beberapa Kekurangan E-learning

Sebaik apapun suatu system pasti ada kekurangannya bukan. Dalam pembelajaran berbasis e-learning, bagi atau bisa juga dikatakan untuk faktor kehadiran guru ataupun pengajar secara otomatis akan menjadi berkurang ataupun malah percis sekali tak ada. Terperinci Hal ini penyebabnya yaitu oleh lantaran yng mengambil peran guru merupakan komputer serta beberapa panduan-panduan elektronik yng telah dirancang oleh “contents writer”,. Meski bagaimanapun pertemuan bertatap muka akan lebih baik di banding mempergunakan metode apapun, beratatp muka akan mendekatkan sosok seorang pengajar terhadap para anak didiknya. Serta diharapkan E-Learning cuma menjdai pelengkap sebuah metode belajar serta bukan menjadi patokan, 
Beberapa website e - Learning yng mampu di coba


http://www.ilmukomputer.com
http://www.pesonaedu.com

http://www.fisikanet.lipi.go.id



Sumber Rujukan Dan Gambar : http://www.dapodikblog.com/2015/05/Mengenal-E-Learning-Untuk-Pembelajaran.html
Related Posts

Related Posts

Post a Comment