-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Cara Backup File HP Ke PC Cepat Dan Mudah

Mem back-up menjadi Penting pada saat Sobat kehilangan Smartphone atau tidak sengaja menjatuhakan smartphone sehingga layar menjadi rusak atau yang lainnya. Untuk mencegah kehilangan kesuluruhan data yang ada di smartphone sebaignya Sobat meluangkan waktu untuk mem back-up nya. Berikut Cara Melakukan Backup dengan Mudah

#1 Cara Pertama
Menggunakan Aplikasi FonePaw

1. Download dan Install Aplikasi backup dan restore untuk windows disini
2. Setelah terinstall, Buka aplikasi FonePaw
 
3. Pilih Android Data Backup & Restore, Maka akan Muncul Menu dibawah
4. Pilih Device Data Backup. *Pastikan Phone Sobat sudah terkoneksi dengan PC 

 
5. Pilih Tombol Start. * Cek data yang akan di Backup

6. Pilih Direktori Penyimpanan Data Backup, lalu Klik Tombol OK

7. Setelah Selesai Backup maka akan muncul Resume dari Backup

8. Proses Backup Selesai.
#2 Cara Kedua

Salin dan mentransfer data Android ke PC secara manual

 Ini adalah bentuk dasar dari mentransfer file ke komputer dari perangkat Android menggunakan kabel USB. Jadi, disarankan bahwa Anda tetap kabel USB asli siap yang akan digunakan untuk menghubungkan perangkat Android ke komputer. Berikut adalah bagaimana Anda dapat menggunakan proses ini:
Langkah 1: Hidupkan perangkat Android dan mengaktifkan USB debugging. Untuk mengaktifkan USB Debugging pada perangkat, pergi ke “pilihan Pengembang” dengan masuk ke “Settings”.
Langkah 2: Sekarang, gunakan kabel USB untuk menghubungkan perangkat Android ke komputer untuk mentransfer file media. Sekarang mengaktifkan “USB untuk transfer file”.
Langkah 3: Sekarang jendela akan terbuka pada layar komputer di mana Anda dapat memiliki akses ke penyimpanan internal ponsel serta kartu penyimpanan SD, jika ponsel memiliki satu.
phone storage
Langkah 4: Setelah Anda sudah mendapat akses penuh ke memori yaitu kartu SD internal dan eksternal ponsel, Anda dapat menyalin data atau file media dan tempelkan ke memori komputer. Anda bahkan dapat drag dan drop file ke komputer untuk mentransfer. Ketika transfer file selesai, mengeluarkan perangkat Android atau lepaskan dari komputer.
Sumber :global.drfone.biz-id
www.cronosal.web-id
Related Posts

Related Posts

Post a Comment