-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Pengertian Proyek

proyek
Kata proyek berasal dari bahasa latin projectum dari kata kerja proicere yang artinya "untuk membuang sesuatu ke depan" . Kata awalnya berasal dari kata pro-, yang menunjukkan sesuatu yang mendahului tindakan dari bagian berikutnya dari suatu kata dalam suatu waktu (paralel dengan bahasa Yunani πρό ) dan kata iacere yang artinya "melemparkan". Sehingga kata "proyek" sebenarnya berarti "sesuatu yang datang sebelum apa pun yang terjadi". Dalam bahasa Indonesia, kata Proyek merupakan serapan dengan cara penerjemahan dari bahasa asing Project. 

Proyek atau sering disebut juga dengan Project dalam bahasa inggris, memiliki pengertian sebagai suatu kegiatan dengan target yang harus diselesaikan dalam jangka waktu tertentu. Ini berarti proyek tidak selalu berkaitan dengan konstruksi saja seperti yang banyak dikenal oleh orang awam. Setiap bidang pekerjaan memiliki proyeknya masing-masing. Misalnya dibidang elektrikal ada proyek membangun gardu induk, membuat panel kontrol, instalasi jaringan listrik untuk gedung, dan lainnya. Dibidang teknologi informasi ada proyek membangun infrastruktur jaringan internet, membuat aplikasi market place/toko online/point of sales, dan lainnya. Bahkan dibidang kedokteran, akuntansi, design, hukum, maupun bidang lain ada proyeknya masing-masing.

-Proyek adalah setiap usaha jam direncanakan, sebelumnya yang memerlukan sejumlah biaya serta penggunaan masukan yang ditunjukan untuk mencapai tujuan tertentu dan dalam waktu tertentu
 - Proyek merupakan rangkaian aktivitas yang dapat direncanakan, yang didalamnya menggunakan sumber-sumber (input) misalnya uang dan tenaga kerja untuk mendapatkan manfaat atau hasil dimana yang akan datang.


Sumber :id.wikipedia-org
www.linkedin-com/
multimediasmk2jambi.blogspot-com
Related Posts

Related Posts

Post a Comment