-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Desentralisasi Stand Alone System

Pengertian Stand Alone System

Stand Alone merupakan isitilah yang digunakan pada sebuah komputer yang tidak tersambung dengan Jaringan Komputer. Istilah ini sebenarnya merupakan istilah sebaliknya dengan Computer Network. Stand Alone dalam artian secara luas yakni Komptuer yang hanya berdiri sendiri dan tidak terkoneksi dengan Sistem Jaringan. Sumber daya yang bisa digunakan pada PC Stand Alone yakni perangkat periferal yang terhubung dengan PC itu sendiri dan bukan perangkat dari PC Lainnya.
           
Stand Alone ini bisa dikatakan sebagai istilah rujukan pada Sistem komputasi rumahan atau perkantoran

yang tidak didukung dengan Sistem atau manajemen Jaringan. Saat ini rata komputer walaupun sudah terkoneksi dengan Internet, namun tidak banyak orang yang memanfaatkan Sistem Jaringan untuk kebutuhannya., Nah.., komputer atau PC yang memang terkoneksi dengan Sistem Jaringan namun komputer lain tidak dapat menggunakan Peratakan yang terhubung dengan komputer lain, sama halnya dengan Stand Alone karena tidak bisa digunakan bersama.


Kelebihan yang ada pada Desentralisasi Stand Alone System adalah dia dapat berdiri sendiri dan tidak terhubung dengan jaringan lainnya sehingga kecepatan internetnya lebih cepat, sedangkan kekurangannya adalah system ini tidak dapat dihubungkan dengan system lainnya.
Pada Gambar diatas, menunjukkan bahwa masing-masing komputer memiliki koneksi internet tersediri., dan masing-masing komputer tersebut, tidak dapat saling berbagi pakai koneksi, walaupun tetap memiliki sistem jaringan, namun apabila fasilitas yang ada pada masing-masing komputer tidak dapat dipakai secara bersama,maka itu tetap disebut Stand AloneKomputer.
Memang secara teoritis, Stand Alone merupakan sebuah istilah yang merujuk pada Komputer yang tidak bisa berbagi pakai terhadap komputer lain, dalam artian tidak terkoneksi dengan sistem jaringan. namun pada kenyataannya jika komputer tidak dapat terkoneksi antara satu dengan yang lainnya, dan terhubung dengan sistem jaringan, bisa disebut stand alone.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment