-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Peer to peer

1.      Pengertian Peer to Peer

Peer to peer adalah model komunikasi desentralisasi dimana masing-masing pihak memiliki kemampuan yang sama dan salah satu pihak dapat memulai sesi komunikasi.
1.      Kegunaan Peer to Peer  
Sistem P2P dapat digunakan untuk menyediakan routing yang anonim lalu lintas jaringan, lingkungan, komputasi paralel besar, penyimpanan didistribusikan dan fungsi lainnya.
2.      Kelebihan dan Kerugian Peer to Peer
3.1  Kelebihan peer to peer
a.       Pelaksanaan tidak terlalu mahal.
b.      Tidak membutuhkan software server NOS ( Network Operating System ).
c.       Tidak membutuhkan administrator network yang handal.
3.2  Kerugian peer to peer
a.       Tidak cocok untuk network skala besar, administrasi menjadi tidak terkontrol.
b.      Tiap user harus dilatih untuk menjalankan tugas administrative.
c.       Keamanan kurang.
d.      Semua mesin yang sharing resource tidak mempengaruhi performa.

Contoh peer to peer
Sistem ini membuat semua orang berpartisipasi dalam overal beban file sharing pada jaringan dan mengambil beberapa beban bandwidth dari penyedia. Jadi Source atau nama lainnya sumber data mengirimkan partial files ke tujuan dan data sumber sehingga otomoatis semua orang yang mendowloand akan di upload ke orang lain.

Navigasi Peer to peer
Dalam bentuk yang paling sederhana, sebuah (P2P) jaringan peer-to-peer dibuat ketika dua atau lebih PC yang terhubung dan berbagi sumber daya tanpa melalui komputer server yang terpisah. Dalam bentuk yang paling sederhana, sebuah (P2P) jaringan peer-to-peer dibuat ketika dua atau lebih PC yang terhubung dan berbagi sumber daya tanpa melalui komputer server yang terpisah.

Gambardiatas merupakan contoh dari peer to peer yaitu Nester tersedia pusat direktori pengguna berbagi untuk file yang buruk.

File yang didownload dalam potongan-potongan dari beberapa sumber. Pengguna hanya mendownload kecuali mereka memiliki file untuk dibagikan

Sistem ini membuat semua orang berpatisipasi dalam beban membagikan file secara keseluruhan pada jaringan dan mengambil beberapa beban bandwidth yang jauh dari penyedia. Setiap pengguna yang mendownload secara otomatis mengupload ke pengguna lain. 





Related Posts

Related Posts

Post a Comment