-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Contoh Query Dalam Database

Pengertian Query

Query
adalah semacam kemampuan untuk menampilkan suatu data dari database dimanamengambil dari table-tabel yang ada di database, namun tabel tersebut tidak semuaditampilkan sesuai dengan yang kita inginkan. data apa yang ingin kita tampilkan.misal : data peminjam dengan buku yang dipinjam, maka nanti akan mengambil data daritable peminjam dan tabel buku.
Query
adalah suatu extracting data dari suatu database dan menampilkannya untuk 
“pengolahan” lebih lanjut.
Query
adalah pertanyaan atau permintaan informasi tertentu dari sebuah basisdata yangditulis dalam format tertentu.
Query
adalah perintah-perintah untuk mengakses data pada sistem basis data
Query
adalah merupakan bahasa untuk melakukan manipulasi terhadap database, yang telahdistandarkan dan lebih dikenal dengan nama Structured Query Language (SQL)
Bahasa query
(query language) adalah bahasa khusus yang digunakan untuk melakukanquery pada basis data. Contoh penggunaan bahasa query adalah: SELECT ALL WHERE
kota=”Yogyakarta” AND umur<40. Query ters
ebut meminta semua record dari basis datayang sedang digunakan (misalkan basisdata konsumen) yang bertempat tinggal di Yogyakartadan berumur lebih dari 40 tahun (kota dan umur adalah nama field yang telah didefinisikan).Standar bahasa query yang banyak digunakan adalah SQL (structured query language).Metode ini paling rumit tetapi paling fleksibel dibandingkan metode query yang lain, querydengan parameter yang telah tersedia dan query by example.
Query dibedakan menjadi 2
, yaitu1. Untuk membuat/mendefinisikan obyek-obyek database seperti membuat tabel, relasi dansebagainya. Biasanya disebut dengan Data Definition Language (DDL)2. Untuk memanipulasi data, yang biasanya dikenal dengan Data Manipulation Language(DML). Manipulasi data bisa berupa:a. Menambah, mengubah atau menghapus data.b. Pengambilan informasi yang diperlukan dari database, yang mana datanya diambil daritabel maupun dari query sebelumnya

Sumber :ahmadprasetiyo.blogspot.co.id
Related Posts

Related Posts

Post a Comment