-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Pengertian DVI

Digital Visual Interface atau biasa dikenal dengan DVI ini merupakan penerus atau generasi baru dari VGA. Perbedaan yang sangat jauh dari VGA dapat dilihat dari konektor DVI, pada konektor DVI mempunyai berbagai jenis konektor yang mungkin dapat membingungkan pengguna yang awam atau tidak tahu. DVI sudah banyak diterapkan pada komputer yang memilki kartu grais dan resolusi tinggi, Penjelasan diatas sudah termasuk dalam definisi DVI. Setelah tadi membahas tentang definisi DVI, dibawah ini akan dijelaskan jenis-jenis dari DVI.

Jenis-jenis konektor pada DVI:
Tipe DVI-A, Pada semua jenis konektoe DVI ini dapat bekerja dengan baik untuk berbagai jenis video sehingga tidak bergantung pada jenis kabel yang digunakan, seperti VGA. Yang membedakan antara semua jenis konektor DVI adalah layout pin-nya.

Tipe DVI-D, pada tipe ini konektor memiliki lempengan di salah satu sisinya, dan tidak terdapat pin diatas maupun dibawah lempengan tersebut. DVI-D digunakan khusus untuk mentransmisikan video digital

Tipe DVI-I, pada tipe konektor DVI ini, mempunyai kemiripan dengan tipe DVI-D, hanya saja konektor ini memiliki 4 buah pin disekitar lempengannya. Keempat pin tersebut akan membawa sinyal analog sehingga konektor DVI-I dapat digunakan untuk mentransmisikan sinyal digital dan analog sekaligus. perbedaan dari DVI-I dengan DVI-I terletak pada konektor yang berbeda, yaitu single link dan dual link . Konektor Single linkmemiliki sekumpulan pun yang berlubang ditengahnya, sedangkan konektor dual link memiliki kumpulan pin yang lengap berjumlah 24 buah dan terbagi menjadi tiga baris. konektor dual link ini dapat digunakan untuk keperluan resolusi video yang lebih tinggi.

Sumber : blognyarplsatu.blogspot.co.id

Related Posts

Related Posts

Post a Comment