-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Fitur Baru Di Microsoft Word 2016

1. Search tool: yang dimana pengguna office bisa mencari kata kunci tools atau menu yang ingin digunakan, misalnya pengguna Office kesulitan untuk mencari Fungsi Save, dengan adanya fasilitas ini anda tidak perlu ngubek-ngubek programnya cukup masukan kata kuncinya saja, maka secara otomatis fungsi Save tersebut muncul, anda bisa lihat viewnya dibawah ini:



Berikutnya adalah penambahan Fitur
2. Mengerjakan dokumen secara bersamaan atau secara Real Time, yang dimana fungsi ini Jika Anda menyimpan dokumen secara online di OneDrive atau SharePoint, dan ingin membagikannya dengan kolega yang menggunakan Office Word 2016 atau Office Word Online, Anda bisa melihat setiap perubahan yang di buat orang lain pada dokumen tersebut. Tentunya fungsi ini akan berjalan jika komputer anda sedang Online dan sudah teregistrasi di penyimpanan Cloud One Drive.



Kemudian yang tak kalah pentingnya juga yaitu penambahan fitur :
3. Smart LookUp (Pencarian cerdas)



Fungsinya adalah untuk mencari referensi secara online, jika anda membutuhkan bahan tulisan atau refrensi tanpa harus membuka perambah Web, maka fungsi inilah yang bisa anda gunakan dengan default mesin pencari dari Bing.
Berikutnya adalah :
4. Fungsi Equation, Umumnya fungsi ini digunakan untuk membuat berbagai macam simbol-simbol Matematika, Sebenarnya diversi sebelumnya Ms. Word sudah memiliki fungsi ini, akan tetapi di versi Office 2016 ini lebih dinamis dan interaktif, dimana pengguna Office Word bisa menuliskan symbol matimatika layaknya menggunaka Ballpoint (jika menggunakan layar sentuh) jika tidak menggunakan layar sentuh anda juga bisa menggunakannya dengan kursor Mouse yang nantinya hasil tulisan simbol anda akan di konversi menjadi teks yang lebih rapih.



Berikutnya adalah
5. Fungsi Recent Document yang lebih lengkap, sehingga anda bisa membuka atau melihat dokumen anda yang telah anda biuat.


6. Co-Authoring

Apa itu Co-Authoring? Dengan fitur ini maka memungkinkan pengguna bisa bekerja bersama orang lain dalam mengerjakan sebuah dokumen (Word, Excel, dan PowerPoint).

7. Integrasi Dengan Skype

Di Microsoft Office 2016 kita bisa melakukan perubahan dokumen secara kolaborasi dengan adanya fitur integrasi Skype. Dengan begitu tentunya kita bisa mengedit dokumen yang sama-sama dikerjakan tanpa harus menyimpan ataupun berbagi dokumen. Jika Anda pernah menggunakan Google Drive, maka fitur ini mirip dengan aplikasi tersebut. Anda meski mempunyai akun Skype agar bisa menghubungi orang lain untuk mengaplikasikan fitur ini.

8. Planner

Dengan fitur Planner ini maka memungkinkan pengguna untuk mengatur ulang dashboard serta membuat untuk mengelola proyek. Fitur Planner akan bekerja untuk memberitahukan seseorang ketika ada modifikasi dalam rencana atau plan yang sebelumnya telah dibuat.

9. Smart Lookup

Fitur ini dapat kita manfaatkan untuk mencari istilah dalam dokumen yang sedang kita kerjakan menggunakan mesin pencari Bing. Cara kerjanya adalah Anda cukup menyorot istilah yang ingin Anda ketahui dan nanti pencarian cerdas Bing akan menghadirkannya ke dokumen Anda. Informasi apa saja kita bisa mencarinya menggunakan fitur Microsoft Office 2016 yang disebut dengan Smart Lookup ini.

10. Sunrise Calendar

Dengan Sunrise Calendar kita bisa mengintegrasikan sosial media yang akan membawa kita ke Kalender Outlook. Cara kerja fitur ini adalah Sunrise Calendar akan mengambil semua data dari media sosial. Ketika teman Anda membuat sebuah acara di media sosial misal Facebook, maka Sunrise juga akan otomatis menambahkan acara tersebut ke kalender.

11. Clutter

Fitur ini dirancang khusus untuk membantu kita dalam mengakses email lebih cepat lagi. Dengan adanya fitur Clutter ini maka kita tidak akan terlewatkan dari email penting satupun yang dikirim orang lain.

12. Data Loss Prevention

Fitur ini akan mengurangi resiko hilangnya data rahasia Anda. Dokumen Office Word, Office PowerPoint, Office Excel, dan Outlook akan aman dengan adanya fitur IT Administrator yang fungsinya untuk menentukan kebijakan pembagian dokumen.

13. Tell Me

Bagi Anda yang suka lupa dengan perintah-perintah di Office maka dengan hadirnya fitur Tell Me akan merasa terbantu. Karena cara kerja fitur ini adalah untuk menemukan fitur Office secara tepat dan cepat. Kita cukup mengetikkan perintah yang dimaksud pada kotak “Tell Me” maka secara otomatis Anda akan diarahkan pada jawabannya. Anda dapat menemukan kotak Tell Me di bagian atas Ribbon.

14. Wunderlist

Pengalaman Anda akan bertambah ketika menggunakan Microsoft Office 2016 dengan adanya fitur Wunderlist. Fungsi fitur ini adalah untuk membantu kita dalam memelihara daftar yang nantinya akan kita kerjakan (to-do list). Selanjutnya daftar tersebut tentunya dapat kita bagikan (share) kepada orang lain melalui media sosial.
Sumber :info-menarik-net
cakarmedia.blogspot-com
Related Posts

Related Posts

Post a Comment