-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Fungsi Dan Manfaat Backup

Fungsi dan Manfaat Backup

fungsi utama backup adalah membuat cadangan dari data-data yang rusak atau hilang, baik itu disebabkan karena kesalahan pengguna sendiri ataupun faktor lain, seperti perangkat rusak, serangan virus atau malware, data yang corrupt, bencana alam dan sebagainya.
Nantinya, cadangan data itu akan membawa Anda pada titik masa tertentu dan dapat digunakan kembali sebagai pengganti dari data yang telah rusak (corrupt) sehingga Anda tidak perlu mengulangi proses awal dari pembuatan data tersebut. Selain itu, ada beberapa manfaat yang diperoleh dari backup yang akan dijelaskan dibawah ini.
  • Memberikan kemudahan untuk mengakses file dengan cepat. Ketika Anda telah membuat cadangan data, saat data tersebut diperlukan dapat diakses dengan begitu cepat. Bahkan, dalam hitungan detik saja. Apalagi, kini sudah ada teknologi cloud yang memungkinkan Anda untuk melakukan pencadangan data dan dapat diakses dengan cepat menggunakan koneksi internet.
  • Melindungi perangkat dari kehilangan daya. Tanpa disadari, komputer yang kita miliki rentan terhadap berbagai kerusakan, seperti bencana, pemadaman listrik sehingga merusak kinerja dari hardisk komputer. Dengan begitu, Anda perlu membuat cadangan data secara berkala agar Anda tidak perlu khawatir akan hilangnya data penting didalamnya.
  • Memulihkan sistem operasi yang gagal. Pada umumnya, kerusakan pada komputer bisa terjadi karena sistem operasi gagal dalam memproses berbagai program yang terus bertambah setiap waktunya dan ditambah lagi dengan pengalokasian ruang memori yang kurang tepat. Jadi, melakukan backup data dinilai lebih efisien untuk mengamankan data Anda dari kegagalan sistem operasi.
Sumber :www.nesabamedia-com
Related Posts

Related Posts

Post a Comment