-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Pengertian Backup

Pengertian Backup

Adakalanya komputer yang kita gunakan mengalami penurunan performa. Hal itu disebabkan karena adanya faktor internal dan eksternal. Faktor internalnya adalah usia setiap perangkat yang sudah lama (tua), seperti usia hardisk yang sudah mencapai 5 tahun mungkin sudah mengalami penurunan performa sehingga mengakibatkan sistem operasi tidak dapat menjalankan berbagai program secara maksimal. Sedangkan faktor eksternalnya seperti kelalaian yang dilakukan oleh user (pengguna) dalam menggunakan komputer secara berlebihan.
Mengingat hal tersebut, Anda perlu melakukan tindakan pencegahan untuk mengamankan seluruh data penting yang terdapat di komputer. Tindakan itu disebut juga dengan backup. Pengertian backup merupakan kegiatan menyalin data fisik atau file ke penyimpanan sekunder, seperti flashdisk, hardisk eksternal, sistem cloud atau media lainnya.
Tujuannya adalah untuk mengantisipasi apabila data primer mengalami kerusakan atau hilang. Kerusakan data primer disebabkan oleh beberapa kondisi, seperti kerusakan pada perangkat itu sendiri, data yang corrupt, serangan (virus atau malware), atau menghapus data dengan tidak sengaja.
Dengan demikian, Anda perlu melakukan backup komputer secara berkala. Jadi, jika sewaktu-waktu terjadi masalah pada perangkat komputer dan tidak bisa diselamatkan, Anda tidak perlu khawatir karena sudah memiliki file cadangannya.
Sumber :www.nesabamedia-com
Related Posts

Related Posts

Post a Comment