-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Pengertian Proses Bisnis

 

Pengertian Proses Bisnis

  • Davenport (1993)
Aktivitas yang terukur dan terstruktur untuk memproduksi output tertentu untuk kalangan pelanggan tertentu. Terdapat di dalamnya penekanan yang kuat pada “bagaimana” pekerjaan itu dijalankan di suatu organisasi, tidak seperti fokus dari produk yang berfokus pada aspek “apa”. Suatu proses oleh karenanya merupakan urutan spesifik dari aktivitas kerja lintas waktu dan ruang, dengan suatu awalan dan akhiran, dan secara jelas mendefinisikan input dan output.
  • Definisi dari Hammer dan Champy’s (1993)bisa dianggap merupakan turunan dari definisi Davenport.
Kumpulan aktivitas yang membutuhkan satu atau lebih inputan dan menghasilkan output yang bermanfaat/bernilai bagi pelanggan.
  • Monk (2009)
Proses Bisnis adalah sekumpulan aktivitas yang menerima satu atau lebih masukkan (input) dan menghasilkan keluaran (output) yang bernilai bagi pelanggan. (Monk, 2009)
Jadi, menurut pendapat saya, proses bisnis adalah kumpulan aktivitas yang menggambarkan alur bagaimana proses suatu bisnis dijalankan, diantaranya berisi tentang  apa saja yang harus diinputkan serta dikeluarkan , dan  bagaimana proses input berubah menjadi output yang berguna bagi pelanggan atau end-user.
Sumber :sisteminformasimanajemen15089.wordpress-com
Related Posts

Related Posts

Post a Comment