-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Arsitektur Aplikasi


Arsitektur aplikasi adalah sebuah teknologi spesifikasi yang akan digunakan untuk mengimplementasikan sistem informasi. Arsitektur aplikasi menjadi suatu desain aplikasi yang terdiri dari komponen-komponen yang saling berinteraksi antara satu dengan yang lain. Arsitektur aplikasi disebut juga dengan infrastuktur aplikasi. Selain itu, arsitektur aplikasi juga merupakan cara komunikasi komponen-komponen melalui network atau jaringan yang saling terhubung.
Menurut wikipedia, arsitektur aplikasi adalah ilmu dan seni untuk menjamin aplikasi yang cocok untuk digunakan oleh organisasi dalam membuat aplikasi terukur, dapat diandalkan, available  dan mudah dikelola.
Dalam kaitannya dengan perannya terhadap pengembangan sistem informasi, aristektur aplikasi mengintegrasikan seluruh kebutuhan bisnis organisasi akan informasi. Sebuah arsitektur mendeskripsikan bagaimana sistem perusahaan dibangun, termasuk bagaimana macam – macam komponen di dalamnya. Dewasa ini, arsitektur aplikasi biasanya digunakan sebagai petunjuk operasi sekarang dan sebagai blueprint untuk langkah kedepan.

Sumber : heriganti.wordpress.com
Related Posts

Related Posts

Post a Comment