-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Cara Menghapus Data Record Di Ms Access

Cara menghapus data record:

  1. Klik pada selector record, lalu tekan [DELETE] untuk menghapus baris yang disorot.
  2. Pada gambar contoh, record tidak bisa dihapus, dan menampilkan pesan peringatan. Klik OK.
  3. Klik simbol ekspansi (+) di sebelah selector record untuk menampilkan record yang terkait.
  4. Ketikkan record baru, yang tidak terkait dengan record lainnya.
  5. Klik record lain untuk menyimpan record baru.
  6. Klik pada selector record, lalu tekan [DELETE].
  7. Klik Yes untuk menghapus record.
  8. Lihat pada tabel yang Cascade Delete-nya diaktifkan dalam relasi dengan record yang terkait, klik selector record lalu tekan [DELETE].
  9. Klik Yes untuk menghapus record utama dan yang terkait.

Sumber :www.panduanpraktis-com
Related Posts

Related Posts

Post a Comment