-->
g2QFCKwavghUp2yzjKrIFwEeG13RASCerFTCMH35

Pengertian ANSI


1.  ANSI
ANSI ialah singkatan dari American National Standards Institute, suatu kantor perwakilan pertukaran informasi nasional dan suatu badan koordinasi untuk menentukan standar di AS. Badan ini tidak mengejar keuntungan. Federasi ini meliputi sekitar 200 asosiasi pedagang atau perkumpulan profesional, dan 870 perusahaan.
Semula, pada tahun 1918, ANSI dijalankan oleh AESC (American Engineering Standards Committee) yang mencakup lima perkumpulan teknik the American Institute of Electrical Engineers, the A merican Society of Mechanical Engineers, the American” Society of Civil Engineers, the American Society of Mining and Metallurgical Engineers, dan the American Society for Testing Materials. Kemudian, AESC mengajak tiga departemen pemerintah untuk bekerja sai. Departemen Angkatan Darat, Departemen Angkat. Laut, Departemen Perdagangan. Lalu, pada tahun 1920, kelompok pedagang, kelompok teknik dan ke lompok profesional diikutsertakan. AESC beberapa kali direorganisasikan dan berganti nama, dan pada tahun 1969 berganti nama menjadi ANSI.

ANSI biasanya mencetak lebih dari 9.300 standar IMisional Amerika (American Nasional Standards) -fliampir 60 di antaranya mempunyai hubungan d e 111 industri komputer (akhir 1979) ANSI merupak. anggota dari ISO (International Standards Organ isation). ANSI mempunyai ratusan kegiatan teknik yang ditangani oleh berbagai bagian. Salah satu bagian ada¬lah ANSC-X3 (American National Standards Committee-X3) yang bertujuan menentukan hubungan standardisasi sistem, komputer, peralatan, piranti dan media untuk informasi sistem.
        ANSI (American National Standards Institute adalah sebuah kelompok yang mendefinisikan standar Amerika Serikat untuk industri pemrosesan informasi. ANSI berpartisipasi dalam mendefinisikan standar protokol jaringan dan merepresentasikan Amerika Serikat dalam hubungannya dengan badan-badan penentu standar International lain, misalnya ISO , Ansi adalah organisasi sukarela yang terdiri atas anggota dari sektor usaha, pemerintah, dan lain-lain yang mengkoordinasikan aktivitas yang berhubungan dengan standar, dan memperkuat posisi Amerika Serikat dalam organisasi standar nasional. ANSI membantu dengan komunikasi dan jaringan (selain banyak hal lainnya). ANSI adalah anggota IEC dan ISO.
        ANSI adalah lembaga amerika yang mengeluarkan standard ASCII (American Standard Code for Information Interchange).ASCII (American Standard Code for Information Interchange) merupakan suatu standar internasional dalam kode huruf dan simbol seperti Hex dan Unicode tetapi ASCII lebih bersifat universal, contohnya 124 adalah untuk karakter “|”. Ia selalu digunakan oleh komputer dan alat komunikasi lain untuk menunjukkan teks. Kode ASCII sebenarnya memiliki komposisi bilangan biner sebanyak 8 bit. Dimulai dari 00000000 hingga 11111111. Total kombinasi yang dihasilkan sebanyak 256, dimulai dari kode 0 hingga 255 dalam sistem bilangan Desimal.


      SQL adalah standar ANSI (American National Standards Institute) bahasa pemrograman untuk mengakses dan memanipulasi database. Statemen SQL digunakan untuk menerima, mengubah dan menghapus data. SQL bekerja dengan berbagai sistem database antara lain MS Access, DB2, Informix, MS SQL Server, Oracle, Sybase, dll.


      Sesuai kegunaan dan perkembangannya, SQL memiliki beberapa versi, tetapi agar tidak terjadi kekeliruan dibuat standar oleh ANSI, mereka harus memiliki keywords utama yang dipakai secara umum yaitu (SELECT, UPDATE, DELETE, INSERT, WHERE, dan sebagainya).
      SQL adalah standar ANSI (American National Standards Institute) bahasa pemrograman untuk mengakses dan memanipulasi database. Statemen SQL digunakan untuk menerima, mengubah dan menghapus data. SQL bekerja dengan berbagai sistem database antara lain MS Access, DB2, Informix, MS SQL Server, Oracle, Sybase, dll.

      Sumber :arti-definisi-pengertian-info
      dickymiftah.blogspot-com

Related Posts

Related Posts

Post a Comment